Kamis, 07 Juni 2018 16:59:49

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan ini diadakan di depan kampus stekom 304 Jalan Majapahit Semarang pada tanggal Kamis, 6 Juni 2018.

Kata mahasiswa ketua kegiatan bagi takjil ini merupakah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan puasa. Bentuk kepedulian kami untuk masyarakat sekitar lingkungan kampus di bulan ramadhan yang baik ini.

Menurut Rini Rubyanti, S.Kom,M,Si (Dosen), kegiatan ini diikuti sekitar 15 mahasiswa. Masyarakat sangat antusias, terutama para pengguna jalan. Kegiatan ini tidak memandang golongan apapun, semua yang membutuhkan takjil ya kita berikan. Karena ini untuk melatih kepedulian mahasiswa terhadap sesama.

Diakhir kegiatan  dilanjutkan foto bersama Pembina  dan Mahasiswa yang mengikuti bagi-bagi  takjil di lingkungan kampus STEKOM.

…ooo000^000ooo…

Senin, 21 Mei 2018 16:40:28

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Akademi Bahasa Asing (ABA) R.A. Kartini Surakarta, bersepakat melakukan Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tanggal 19 Mei 2018 bertempat di Kampus STEKOM Semarang.

Penandatanganan oleh Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M.

Kerja sama  ditandatangani oleh masing-masing pimpinan perguruan tinggi, yaitu : Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM) dan Sugihartono, SE, MM (Direktur ABA R.A. Kartini) Surakarta, Setelah penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan masing-masing perguruan tinggi, serta pembahasan rencana program kerja.

Pimpinan STEKOM Bapak Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M,  menyampaikan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi STEKOM dan Direktur ABA R.A. Kartini Surakarta diharapkan kedepannya akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang baik kepada kedua institusi.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Sugihartono, SE, MM (Direktur ABA R.A. Kartini) Surakarta, sangat senang dengan adanya kerja sama ini, dimulai dengan penyelenggaraan Pendidikan Perguruan Tinggi.

Perjanjian Kerja sama STEKOM dengan ABA Kartini Surakarta

Kerja sama difokuskan untuk mahasiswa baru yang ingin menambah skill dalam bahasa Inggris dan Mandarin, semua Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) STEKOM dan STMIK Provisi diakui sebagai MKDU di ABA Kartini Surakarta dalam masa kuliah 2 tahun.

Diakhir acara dilanjutkan foto bersama pimpinan STEKOM dan ABA Kartini Surakarta serta pejabat struktural kampus.

…ooo000^000ooo…

Senin, 14 Mei 2018 16:29:49

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan lembaga pendidikan yang mengedepankan TRIDARMA perguruan tinggi dalam hal ini Penyelengarakan pendidikan melalui beasiswa prestasi pada tanggal 25 april 2018 bekerja sama dengan SMK Nusaputera 1 di kampus STEKOM.

Berdasarkan syarat dan test yang dilakukan oleh SMK Nusaputera 1 dan STEKOM pada tanggal 7 mei 2018, bahwa diberitahukan nama-nama yang tercantum pada Lampiran dinyatakan LULUS untuk mendapatkan beasiswa PENUH 100% STEKOM.

Dalam sambutanya Bapak Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM) keseriusan STEKOM dalam mengeimplementasikan TRIDARMA perguruan tinggi harus benar-benar di realisasikan sehingga dosen, mahasiswa dan masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat dari adanya STEKOM.

Pemberian Beasiswa Kepada Siswa SMK Nusaputera 1 yang berprestasi

Hal yang sama disampaikan oleh ibu Nining Tri Palupi, S.Pd, M.Pd (Kepala SMK Nusaputera 1) mengatakan realisasi pemberian beasiswa pada 10 siswa SMK Nusaputera 1 Semarang sangat di tunggu-tunggu dan berharap di tahun berikutnya beasiswa kembali di berikan.

Perjanjian Kerja sama STEKOM dengan SMK Nusaputera 1

Diakhir acara dilanjutkan foto bersama pimpinan STEKOM dan SMK Nusaputera 1 Semarang.

---ooo000OOO000ooo---

Senin, 30 April 2018 18:22:50

Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM), sebuah ajang kreatifitas dan silaturahmi antar mahasiswa program studi yang berlangsung selama satu pekan (16 April – 25 April 2018). Seluruh mahasiswa STEKOM ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini dengan unjuk kebolehan, bakat dan kreatifitas yang dikemas dalam berbagai pameran.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Bapak Dani Sasmoko, ST, M,Eng (Dosen STEKOM) menyampaikan bahwa PKM adalah ajang silaturahmi antar mahasiswa dari masing-masing prodi dan juga sebuah wadah untuk menunjukan kemampuan para mahasiswa ke arah yang posifit sekaligus sebagai sarana refreshing.PKM merupakan salah satu agenda kegiatan rutin yang ada di STEKOM yang memiliki tujuan sebagai wadah berkumpulnya seluruh mahasiswa dari seluruh Program Studi (Prodi) di STEKOM yang selama ini ‘terkelompok di dalam prodi masing-masing. Di ajang ini, mereka unjuk kebolehan untuk menunjukan kemampuan dan juga bakat yang mereka miliki melalui berbagai hasil karya. Dalam ajang PKM ini kegiatanya pameran seni rupa dan grafis Tujuan yg diharapkan dalam kegiatan ini adalah mahasiswa mampu menerapkan ilmu di masyarakat dan menghasil kan produk grafis yang layak di pamerkan .



Pameran Seni Rupa dan Grafis Mahasiswa STEKOM

Pameran teknologi android dan arduino Tujuan mahasiswa mampu menerapkan ke ilmuan di bidang mikrokontroler dan sistem embedded serta arduino yang layak di terapkan di masyarakat.



Pameran Teknologi Android dan Arduino Mahasiswa STEKOM

Workshop grafis Mahasiswa dapat menerapkan pembuatan video cinematik, E-Flyer & gambar WPAP yang baik serta hasilnya dapat digunakan sebagai media promosi.  dan workshop system computer Mahasiswa mengerti dan tahu tentang IoT beserta penerapan nya di masyarakat dan mengerti mengenai Wemos serta SIM 900a .

…000OOO000…

Jumat, 27 April 2018 17:19:49

Tokyo Tech - Indonesia Commitment Award 2018 KOMPETISI PAPER

TEMA : INTEGRITAS DALAM MEMBANGUN BANGSA"

HUBUNGI KAMI :

Website : www.tica.ppitokodai.com | Email : tica@ppitokodai.com